Kamis, 19 Januari 2017

Santri TARBIS GARUT berdakwah

Pembelajaran dalam berbicara di depan, merupakan sesuatu yang harus dilakukan agar terciptanya siswa yang berani dalam bertanggung jawab. Banyak pelajaran yang kita dapat ambil dari bicaranya walaupun masih pemula. Seorang yang pemula dalam bicara bukan berarti bicaranya harus di remehkan. Karena kita mendengarkan bukan di lihat dari yang berbicaranya,tetapi dengarkan lah apa yang di bicarakannya.
(Dok.pribadi)
Seperti teman saya meskipun masih pemula, ada suatu hikmah yang dapat di ambil dari sebuah cerita tentang Umar bin Khatab masuk islam. Betapa luar biasa sekali Umar bin Khatab ketika sudah masuk islam. Ia selalu mengungkapkan ke islamnya kepada kaum Quraisyi. Agar orang-orang Quraisyi masuk islam , tetapi ia di siksa oleh orang-orang Quraisyi di daerah itu. Umar pun tidak diam ,dan melawan orang-orang Quraisyi serta menusuk mata ketua suku kaum Quraisyi . Ia melakukan Itu sampai orang-orang Qurasyi tidak ada hang berani melawannya.

Sungguh luar sekali Umar bin Khatab ini , baru masuk islam sudah mengorbankan dirinya. Padahal dia waktu dulu adalah orang yang paling menentang pada islam sama halnya seperti pemimpin kaum Quraisyi yang kafir. Tetapi berkat hidayah Allah Swt, dia menjadi orang yang beriman.

Di jaman sekarang memang sangat sulit mencari sosok kaya Umar bin Khatab. Dengan gayanya yang berani dan tegas , membuat kaum Quraisyi sulit untuk menghancurkan agama islam. Tetapi berkat atas takdir Allah , islam masih terjaga sampai serkaeang ini.

Tidak ada komentar: